Monday, February 18, 2019

Cara Request Unlock Bootloader Semua Tipe Hp Xiaomi

Unlock Bootloader adalah proses di mana kalian akan memiliki kontrol penuh terhadap sistem smartphone ( root ) kalian sendiri jadi setelah unlock bootloader maka kalian dapat menginstall custom OS di luar yang di tetapkan oleh pabrik termasuk recovery rom dan lain sebagainya.

Tidak ada larangan menginstall ROM setelah melakukan Unlock Bootloader, keuntungan lainnya adalah kalian dapat unbrick perangkat kalian yang soft/hard brick dengan mudah menggunakan rom fastboot, kemudian dengan UBL ( unlock bootloader ) kalian juga dapat melakukan root terhadap perangkat kalian.

Apa kekurangan UBL itu sendiri? UBL membuat sistem keamanan smartphone lebih lemah dari serangan malware karena ( custom rom / rooting ), menghilangkan garansi, resiko hardbrick dan softbrick karena menginstall rom hasil modifikasi yang tidak jelas hingga mati total.

Apakah bisa UBL bypass smartphone xiaomi yang ter-ikat mi account? Tidak! jika kalian menginstall rom resmi xiaomi miui server xiaomi tetap akan meminta login account kalian, solusinya silahkan install rom custom.

Kalau begitu langsung saja berikut tutorial Unlock Bootloader :

*Catatan : Untuk melakukan UBL di butuhkan waktu beberapa hari sebelum request di terima oleh xiaomi jadi tidak cepat ya, dan satu lagi buat yang membeli smartphone xiaomi tidak resmi masuk di Indonesia dan tersedia bahasa Indonesia dalam pengaturan biasanya smartphone kalian sudah UBL ( cara cek ubl : saat kalian restart smartphone kalian akan menampilkan ikon tulisan Unlocked )

#1 : Pertama siapkan PC / Laptop kalian dan buka halaman berikut : en.miui.com/unlock maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut dan silahkan tekan tombol " Unlock "


#2 : Sekarang silahkan login menggunakan Account Xiaomi kalian kemudian tekan tombol yang berwarna Orange ( bahasanya bisa kalian ganti menggunakan translator browser )


#3 : Setelah itu kalian akan di suguhkan Unlock Application Permissions kemudian silahkan isi formulir request seperti contoh gambar berikut silahkan diisi dengan benar


#4 : Setelah itu kalian akan di kirimkan kode verifikasi melalui SMS dengan nomor yang sudah kalian Apply di langkah ke #3 sebelumnya, silahkan langsung di buka dan di konfirmasi ( kode akan tidak berlaku setelah 5 menit ) jadi harap segera di verifikasi.


#5 : Setelah kalian memasukkan kode verifikasi silahkan tekan Next dan sekarang kalian tinggal tunggu Approval dari pihak Xiaomi apakah request unlock bootloader kalian di terima atau tidak, keputusan akan di kirimkan melalui SMS ke nomor yang sudah kalian verifikasi tadi, proses keputusan berkisar antara 3 hingga 21 hari ( maksimal 720 jam = 30 hari ) jadi harap sabar menunggu.


Oke begitu saja cara request UBL untuk seluruh perangkat smartphone xiaomi yang belum UBL, keputusan UBL tergantung oleh developer xiaomi jadi harap tenang ya.. dan jangan coba2 UBL menggunakan jasa pihak ketiga karena resiko Brick sangat tinggi di banding dengan UBL resmi dari Xiaomi.

Jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar ya.. terima kasih!

Source : en.miui.com

Add Comments


EmoticonEmoticon