Saturday, January 26, 2019

Cara Mengubah Status Tethering Dari Mobile Hostpot Ke Wifi Di Android

Pada postingan kali ini saya akan membagikan cara merubah status tethering dari Mobile Tethering ke Wifi biasa, memang apa bedanya ya? ada beberapa aplikasi dan sistem di android jika mendeteksi tethering yang berasal dari smartphone lain ( mobile tethering ) akan membatasi download dan penggunaan data. 

Contoh ikon Mobile Tethering seperti berikut :


Jadi ketika kalian menyambungkan perangkat kalian maka otomatis akan keluar ikon seperti yang di tunjuk pada gambar di atas dan itu menandakan bahwa jaringan tersebut adalah jaringan tethering dan dalam beberapa kasus seperti yang sudah saya jelaskan di atas, si pengguna akan akan di batasi penggunaan datanya secara otomatis karena mendeteksi bahwa jaringan yang di sambung merupakan Mobile Tethering.

Dan untuk merubahnya ke jaringan wifi cukup mudah biasanya ada pengaturan yang di buat untuk merubah status tethering dari Mobile Tethering ke WIFI biasa, untuk caranya :

#1 : Silahkan masuk ke pengaturan tethering ( setiap smartphone mempunyai letak menu yang berbeda-beda jadi silahkan di cari di menu pengaturan sesuai smartphone masing-masing ) 

#2 : Berhubung saya menggunakan Xiaomi silahkan pilih Portable hotspot kemudian Set up WLAN hotspot lalu ubah menu DEVICE IDENTIFICATION dari Portable hotspot menjadi Default kemudian OK.


Intinya untuk pengguna yang lainnya kalian harus mengubah menu Device Identification tersebut dari Portable hotspot ke Default wifi, setelah itu silahkan nyalakan lagi tetheringnya dan hasilnya sudah menjadi WIFI.


Oke sekian dulu postingan kali ini jika ada yang ingin di sampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar di bawah Terima Kasih!

Add Comments


EmoticonEmoticon