Sunday, December 9, 2018

Cara Mencegah Xiaomi Mengkoleksi Dan Mengambil Data-Data Aktivitas Pribadi

Tidak di pungkiri smartphone Xiaomi mengungkapkan bahwa mereka mengkoleksi data-data pribadi kalian mulai dari Kontak, SMS, Telepon, File Log dan yang paling tidak enaknya setiap aktivitas kalian akan di catat juga mulai dari Foto, Video, File yang kalian download, Log kejadian pada smartphone xiaomi kalian dan lain sebagainya. Dan kesemua file tersebut akan di kirimkan ke server xiaomi yang katanya di gunakan untuk menganalisa apa yang kurang dan yang di butuhkan penggunanya selama menggunakan smartphone buatan xiaomi.



Tentu tidak semua orang setuju jika data-data aktivitas kalian di ambil oleh Xiaomi demi kepentingan Privasi, kita kenal salah satu smartphone yang sangat menjaga data privasi penggunanya bahkan tetap di lindungi sekalipun demi kepentingan hukum, yup Apple! At Apple, we believe privacy is a fundamental human right.

Kabar baiknya xiaomi memberikan pengaturan untuk mematikan fitur agar data kalian tidak di koleksi oleh xiaomi sendiri okee.. langsung saja berikut caranya agar data-data kalian tidak di ambil dan di koleksi oleh pihak xiaomi secara diam-diam :

#1 : Silahkan masuk ke Setelan > Setelan Tambahan > Otorisasi & pencabutan ( contoh gambar di bawah yang saya beri kurungan merah )


#2 : Kemudian silahkan matikan mana saja yang tidak ingin data dan aktivitas kalian di koleksi ( ingat saat proses mematikan tunggu beberapa detik kemudian pilih tombol Cabut )


#3 : Oh ya setiap kalian masuk ke dalam aplikasi yang otoriasinya kalian cabut kalian akan menerima menu peringatan seperti ini silahkan di abaikan saja dengan pilih tombol Batal


Sekarang data-data pada aplikasi yang sudah kalian cabut otorisasinya tidak akan mengirimkan aktivitas kalian lagi ke server xiaomi.

Bagaimana gampang kan? selanjutnya jika tidak keberatan silahkan matikan juga auto backup / pencadangan otomatis, caranya masuk ke Setelan > Setelan Tambahan > Cadangkan & Setel Ulang > Pencadangan otomatis kemudian matikan Otomatis cadangkan ( contoh gambar di bawah )


Sekian postingan kali ini jika ada pertanyaan atau ada yang ingin di sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar, Terima Kasih!

Add Comments


EmoticonEmoticon