Saturday, November 24, 2018

Bagaimana Cara Mendapatkan Samsung Galaxy S9 / S9+ Versi Snapdragon Di Indonesia?

Di Indonesia Sendiri Samsung mengeluarkan Smartphone Flagship andalan mereka seperti Samsung Galaxy S9 / S9+ kemudian ada juga flagship terbaru Samsung yaitu Galaxy Note 9 dan dari semua flagship terbaru tersebut menggunakan Chipset buatan samsung sendiri yaitu Exynos, ada beberapa alasan utama kenapa contohnya orang seperti saya tidak terlalu suka pada Samsung Exynos alasannya hanya pada GPU yang di gunakan oleh Exynos yaitu Mali.


image source phonebuff youtube

Yup Mali GPU menurut saya kurang powerfull ketika di ajak bermain game berat ataupun di gunakan untuk game-game emulator? Alasan utama kenapa saya lebih memilih Snapdragon karena alasan GPU Adreno yang lebih powerfull ketimbang GPU Mali.

Di Indonesia sendiri samsung hanya mengeluarkan produk-produknya dengan basis chipset Exynos sedangkan untuk yang Snapdragon hanya di keluarkan di negara Amerika Serikat dan China saja, dan yang jadi pertanyaan kenapa samsung tidak mengeluarkan Chipset Snapdragon di Indonesia? saya juga tidak tahu pasti tapi yang saya tahu snapdragon punya perjanjian / sanksi di Amerika yang mengharuskan samsung harus menggunakan chipset besutan Qualcomm tersebut. 

Walaupun begitu Samsung juga mengklaim bahwa Exynos lebih baik dari pada Snapdragon karena chipset Exynos di buat sendiri oleh samsung dan terintegrasi ke perangkat buatan samsung saja.

Video perbandingan Exynos dan Snapdragon pada Galaxy S9+ dalam multitasking


Di balik apa yang di katakan samsung tentu saja ada beberapa orang termasuk saya yang lebih suka Snapdragon dari pada Exynos, lalu bagaimana cara mendapatkan Samsung Galaxy Series dengan chipset Snapdragon di Indonesia?

Pertama, BELI Secara ONLINE ini adalah salah satu cara simple dan mudah mendapatkan smartphone samsung dengan Chipset Snapdragon, biasanya produk tersebut di dapat dari regional China atau Amerika dan di jual secara online ke Indonesia

Kedua, Beli LANGSUNG di China atau Amerika walaupun terkesan sulit harus kesana tapi ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan chipset Snapdragon pada perangkat samsung yang kalian inginkan.

Kemudian apa kekurangan jika kalian membeli Samsung dengan Chipset Snapdragon?

GARANSI yang tidak Berlaku! yup jika kalian memiliki masalah pada Smartphone samsung kalian tentu Samsung di Indonesia tidak akan menerima klaim garansi karena perbedaan chipset yang beredar secara resmi di Indonesia, untuk claim garansi kalian harus mengirimnya secara online atau datang langsung ke regional yang menjual smartphone samsung yang di bekali chipset snapdragon secara resmi.

Dan Satu lagi biasanya para penjual online memberikan garansi International untuk perangkat Samsung dengan Chipset Snapdragon, tentu garansi tersebut tidaklah sebentar saat di urus bisa menghitung minggu sampai bulanan.

Add Comments


EmoticonEmoticon