Wednesday, October 17, 2018

Cara Ekstrak Data Hasil Backup iTunes

Data iPhone, iPad atau iPod yang kalian backup melalui iTunes hanya bisa di kembalikan melalui cara Restore yang prosesnya cukup merepotkan, pada postingan ini saya akan membagikan tutorial cara mengekstrak data alias mengambil data hasil backup iTunes seperti Foto-foto, Video, Musik, Kontak, Catatan, Log Panggilan, Log Sms maupun data aplikasi/games.

Untuk dapat mengekstrak seluruh data tersebut di butuhkan aplikasi tambahan yaitu iBackupBot aplikasi yang sama di gunakan juga dengan tutorial : Cara Cheat Games Di iPhone, iPod, iPad Tanpa Jailbreak

Sebelum melanjutkan bagaimana kerja dan fungsi dari iBackupBot ini? iBackUpBot memiliki 2 fungsi utama yang penting yaitu Restore dan Backup, artiya tanpa harus melalui iTunes aplikasi ini bisa mengekstrak data hasil backup iTunes yang tidak bisa di baca oleh komputer karena memiliki format khusus, selain itu aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk memodifikasi hasil back-up entah menambahkan, menghapus atau di modifikasi, cara kerjanya sama dengan cara yang saya gunakan dalam cara cheat game iOS tanpa jailbreak.

Langsung saja berikut adalah cara mengekstrak/mengambil data hasil back-up iTunes :

#1 : Download dan Install dulu aplikasi iBackupBot / Download Gratis! tapi kalau mau di pakai jangka panjang dan menurut kalian sangat bermanfaat silahkan di beli :P

#2 : Setelah di install silahkan buka Aplikasi iBackupBot ( gunakan run as administrator, caranya klik kanan pada icon iBackupBot kemudian pilih Run as Administrator )

#3 : Otomatis aplikasi iBackupBot akan mendeteksi file backup dari iTunes tunggu hingga proses loading selesai dan tampilannya akan seperti gambar di bawah ini


Akan muncul banyak sekali data-data disitu ( lihat area yang saya lingkari pada gambar di atas ) termasuk Kontak ( contacts ), Pesan ( messages ), Log Panggilan ( call history ), Foto-Foto atau Video dalam gallery ( camera roll ), Catatan ( notes ) dan lain sebagainya.

#4 : Untuk mengambil datanya silahkan pilih mau yang mana contoh saya mau mengambil foto jadi saya pilih bagian Camera Roll, setelah itu akan muncul daftar foto-foto dari hasil backup iTunes contoh lihat gambar berikut


#5 : Silahkan di pilih file yang mau di ambil kemudian pilih tombol Export yang berada di menu atas ( lihat gambar di atas yang saya lingkari merah ) kemudian jika muncul peringatan seperti ini di cancel saja ( maklum gratisan xD )


#6 : Kemudian pilih folder tempat file akan di taruh jika sudah pilih Select folder.. dan selamat file sudah di eksport ke folder yang kalian pilih!


#7 : Contoh file yang saya eksport tadi


Oke bagaimana gampang kan? tidak sulit tapi ingat cara ini tidak berlaku buat yang datanya di enkripsi ya hehe.. jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah, terima kasih! :)

Add Comments


EmoticonEmoticon