Monday, August 13, 2018

Cara Mematikan Download Otomatis Windows 10 Update Assistant

Microsoft terus memaksa untuk melakukan update pada windows 10 kalian dengan otomatis menginstal program "Windows 10 Update Assistant" memang penting untuk menjaga keamanan komputer atau laptop kalian yang menggunakan windows 10 dari virus, malware ataupun perbaikan celah keamanan, bug dll..


Seperti pengalaman saya yang jika sedang tidak ada wifi kadang menggunakan hotspot dari smartphone yang tentunya memiliki kuota terbatas, jika di biarkan maka walau sudah di hapus update assistant ini selalu saja muncul ( mungkin mendesak agar windows kalian lebih aman ) tapi kalo sedang menggunakan hostpot seluler akan memotong banyak sekali kuota.

Oke langsung saja untuk mematikan download otomatis ( walaupun Windows 10 Update Assistant tetap ada ) tapi download assistant tersebut tidak dapat melakukan download secara otomatis lagi dan akan bertanya kepada kalian apakah mau di download apa tidak.

#1 : Pastikan kalian sudah terhubung ke jaringan internet yang sering kalian gunakan atau bisa bebas

#2 : Kemudian pilih Start > Settings > Network & Internet ( jika tidak ada settings di start silahkan klik kanan di dekstop pilih Personalize kemudian klik gambar gear di pojok kanan atas ), kemudian centang bagian "Set as metered connection" seperti gambar di bawah

Jika sudah selesai saran saya silahkan restart dulu komputer/laptop kalian kemudian silahkan sambungkan lagi koneksi internet yang tadi di atur sebagai "Set as metered connection".

Catatan : fitur "Set as metered connection" ini berfungsi penanda bahwa kita menggunakan koneksi dengan internet data terbatas jadi misalkan kalian melakukan atau menyambungkan ke jaringan wifi yang lainnya silahkan ikuti cara di atas lagi untuk menghentikan otomatis update.

Sekian dulu post ini sebenarnya tadi saya mau menulis tutorial menghentikan update tersebut secara paksa atau total, berhubung banyak update tersebut untuk keamanan dari virus dll jadi saya sarankan jika ada koneksi memadai silahkan di update saja, sudah saya coba walaupun pakai windows bajakan tetap bisa ngupdate dan tidak ada masalah :D

Add Comments


EmoticonEmoticon